5 Rekomendasi duo botlane untuk patch 10.2 League of Legends

Gaming League of Legend

Menanti patch 10.2 yang akan datang pada minggu-minggu ini, berikut kami telah menyiapkan beberapa rekomendasi untuk kalian yang gemar “duo” dengan teman-teman kalian di botlane. Menilai pentingnya untuk mengontrol objektif dan juga dragon di season 10, memilih duo yang cocok untuk botlane adalah suatu hal yang krusial. Karena akan memberikan prioritas untuk mengontrol objektif lebih awal dan memungkinkan kalian untuk meng-carry mid sampai late game yang akan memudahkan kalian untuk bisa mendominasi dan memenangkan permainan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk duo botlane di patch 10.2, yaitu :

  • Miss Fortune dan Leona
    Setelah rework yang terjadi 4 tahun yang lalu untuk Miss Fortune, Miss Fortune sekarang mendapatkan tempat dihati para pemain League of Legends. Terbukti karena beberapa kali Miss Fortune telah masuk ke ranah esport internasional. Ditambah dengan early advantage laning phase milik Miss Fortune didapat dimanfaatkan dengan baik bersama Leona untuk mendominasi botlane dan memberikan tekanan untuk botlane musuh. Karena Leona merupakan salah satu tipe support yang agresif, sangat cocok bila digabungkan bersama Miss Fortune yang mempunyai early advantage yang bisa men-snowball permainan dengan sangat cepat.
  • Aphelios dan Braum
    Walaupun Aphelios akan mendapatkan nerf pada patch 10.2 nanti, damage dari Aphelios sendiri masih merupakan top-tier untuk AD Carry botlane. Kekurangan dari Aphelios adalah movement speednya. Tapi hal tersebut masih bisa diatasi dengan support-support yang sanggup melakukan peeling, seperti Braum. Dengan Unbreakable (E) dan Glacial Fissure (R) milik Braum, Aphelios dapat mendominasi di awal dengan memberikan damage yang cukup besar disertai dengan crowd control, menjadikan Aphelios dan Braum salah satu rekomendasi di botlane untuk saat ini.
  • Varus dan Braum
    Lagi-lagi dengan Braum, Varus adalah salah satu AD Carry yang mengandalkan scaling dan crowd control untuk melawan musuh. Dengan Unbreakable (E) dan Glacial Fissure (R) milik Braum, Varus dapat dengan mudah meng-kite musuh. Ditambah lagi dengan Varus Chain of Corruption (R) yang memberikan stun kepada musuh di areal jangkauan ultimate, memberikan Varus dan Braum potensi untuk membunuh lawan setelah mereka mencapai level 6.
  • Senna dan Tahm Kench
    Meskipun Senna diperkenalkan pertama oleh Riot sebagai Marksman Support, tapi skillset Senna juga dapat dipergunakan sebagai AD Carry dengan cukup baik. Scaling dengan Absolution (Passive) membuat Senna bisa mendapatkan damage, range, dan critical strike chance tanpa harus membeli item. Range yang tidak terbatas dari Absolution (Passive) dapat memberikan keuntungan untuk fight dan menghancurkan tower. Tahm Kench berperan sebagai penyelamat dengan Devour (W) dan juga Senna dapat membantu Tahm Kench menyelamatkan teman satu tim lain dengan Piercing Darkness (Q) dan Dawning Shadow (R).
  • Miss Fortune dan Nautilus
    Miss Fortune dan Nautilus merupakan top-tier botlane di patch 10.1 sebelumnya, dan seharusnya mereka juga adalah top-tier untuk duo botlane di patch 10.2. Namun satu hal yang menghalangi mereka untuk menjadi top-tier di patch 10.2 adalah nerf damage dari Dredge Line (Q) milik Nautilus.
    Setelah mencapai level 6, Nautilus dan Miss Fortune dapat dengan mudah membunuh lawan dengan kombinasi ultimate milik Miss Fortune. Namun sayangnya, komposisi ini dapat dengan mudah dicounter oleh Aphelios-Braum atau Varus-Braum.

Kira-kira kalian siap untuk mencoba rekomendasi ini untuk duo botlane di patch 10.2 nanti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *