Rekap minggu ketiga LEC 2020

Esports League of Legend

Minggu ketiga LEC Spring 2020 sudah resmi berakhir pada minggu ini dan kita akan mulai memasuki minggu keempat pada minggu depan.

Minggu ketiga menghadirkan sejumlah pertandingan menarik seperti G2 Esports vs Fnatic. Kita juga melihat bagaimana perjuangan tim-tim papan bawah seperti FC Schalke 04, SK Gaming, dan Vitality untuk bangkit dari keterpurukan yand diderita sejak dua minggu sebelumnya.

Minggu ini juga semakin mengukuhkan dominasi Soraka Toplane yang mulai diprioritaskan oleh sebagian tim saat fase drafting. Publik juga dibuat semakin berharap nerf untuk Soraka bisa datang secepat mungkin.

Bagi kalian yang tidak sempat mengikuti pertandingan minggu ketiga, berikut adalah rekap minggu ketiga LEC Spring 2020.

Untouchable

Selama masa Off-Season, tim-tim seperti Origen dan Fnatic membangun roster yang mereka yakini mampu menantang G2 Esports. Mereka mendatangkan pemain dan pelatih ternama yang memiliki tugas membimbing tim menaklukkan sang samurai.

Sayangnya, tim-tim ini masih belum cukup tangguh untuk mengalahkan G2 Esports. Origen menerima kekalahan telak saat melawan G2 Esports minggu lalu. Fnatic yang menantang mereka pada minggu ini juga bernasib jauh lebih buruk setelah dibabat habis.

G2 Esports berhasil memperlihatkan permainan individu dan tim secara keseluruhan yang berada diatas tim-tim tersebut. Setelah minggu ketiga ini berakhir, G2 Esports sukses bertengger di posisi puncak dengan rekor enam kemenangan tanpa kekalahan.

Mungkinkah pada pertemuan kedua nanti Origen dan Fnatic mampu menciptakan hasil yang berbeda?

0-6

Jika G2 Esports sukses mencetak enam kemenangan beruntun, maka nasib sebaliknya justru diderita oleh FC Schalke 04 dan Vitality yang saat ini terjerembab di dasar klasemen. Sampai minggu ketiga berakhir, kedua tim tersebut masih belum memperoleh satu kemenangan.

FC Schalke 04 tampak jelas masih belum bisa menyelesaikan masalah yang ada di dalam tim sejak minggu pertama dimulai. Odoamne sempat mengungkapkan bahwa ada masalah sinergi antar pemain, kepercayaan diri setelah kekalahan, dan tim masih belum menemukan permainan yang mereka cari.

Sedangkan untuk Vitality, pemain-pemain Rookie yang diusung masih belum bisa berbicara banyak. Ditambah lagi, Saken yang hadir menggantikan Milica yang memiliki masalah visa juga terlihat belum siap bermain di panggung LEC.

Misfits

Mengusung roster yang mayoritas berisikan pemain Rookie dan satu veteran membuat publik memandang tim ini sebelah mata dan menganggap Misfits akan menjadi penghangat dasar klasemen. Hal ini semakin diperkuat dengan dua kekalahan yang diderita pada minggu pertama.

Namun siapa sangka, Misfits justru berhasil membuktikan dirinya lewat empat kemenangan beruntun yang mereka cetak. Setelah berhasil mengalahkan SK Gaming dan Excel Esports pada minggu sebelumnya, minggu ini Misfits sukses mencetak kemenangan melawan FC Schalke 04 dan Origen.

Pemain-pemain Rookie Misfits mulai menunjukkan perkembangan yang positif sementara Febiven perlahan mulai kembali ke form terbaiknya pada tahun 2015 silam. Rekor positif ini akan diuji pada minggu depan saat tim muda ini bertanding melawan pemuncak klasemen.

Soraka Toplane = OP

Sejak dimainkan oleh Wunder pada minggu lalu, perhatian publik mulai tertuju pada Soraka Toplane. Pick yang muncul karena situasi di Toplane saat ini justru mampu memberikan dampak yang besar kepada tim, meskipun Soraka memiliki skill expression yang minim.

Pada minggu ini, beberapa tim mulai mengarahkan perhatiannya kepada Soraka dan mulai terlihat di beberapa pertandingan, baik saat di-pick ataupun di-ban. Orome dari MAD Lions sukses mencetak kemenangan dengan Soraka Toplane melawan Rogue dan tim seperti MAD Lions, Misfits, Vitality, FC Schalke 04, dan Fnatic mulai melakukan ban terhadap Soraka.

Tidak hanya mampu bersaing melawan Toplaner yang populer saat ini, Soraka juga memiliki kemampuan healing yang tidak bisa diremehkan. Kemampuan healingnya seringkali memaksa tim lawan untuk membeli item Grievous Wound seperti Morellonomicon dan Mortal’s Reminder.

Keadaan ini semakin membuat publik tidak sabar menantikan patch 10.4 untuk segera turun yang akan memberikan nerf terhadap Soraka Toplane.

Klasemen Sementara LEC Spring 2020

Berikut adalah klasemen sementara setelah pertandingan minggu ketiga berakhir. G2 Esports masih berada di puncak klasemen sementara Fnatic, MAD Lions, Misfits, dan Origen mengekor dibelakang. FC Schalke 04 dan Vitality masih belum mendapatkan kemenangan dan menghuni dasar klasemen.

Minggu keempat LEC Spring 2020 akan dilanjutkan pada Sabtu, 15 Februari 2020 dan Minggu, 16 Februari 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *