Call of Duty League

Call of Duty League Akan Dijalankan Secara Online

Esports Gaming

Call Of Duty League Akan Dijalankan Secara Online

Call of Duty League

 

Sehubungan dengan pandemi COVID-19 yang tak kunjung reda hingga saat ini, banyak turnamen dan liga E-Sports terpaksa harus beralih ke turnamen online. Bukan hanya DOTA2 dan EVO Online (meski sudah dibatalkan karena isu tertentu), nampaknya manajemen Activision Blizzard’s Call of Duty League juga telah memutuskan untuk mengalihkan turnamennya kedalam bentuk online. Para pemain yang notabene datang dari berbagai negara tak perlu repot-repot berkumpul untuk menjalankan turnamen, melainkan dapat bermain di tempat yang akan disediakan oleh penyelenggara di negara para pemain tim.

Akun Twitter @CODLeague juga telah memberikan pengumuman official :
“Mengingat risiko kesehatan COVID-19 yang berkelanjutan, postseason CDL akan diadakan secara online.  Liga dan tim berkolaborasi dalam langkah-langkah integritas kompetitif tambahan yang harus diambil. Akan ada lebih banyak pembaruan untuk diikuti demi memberikan pengalaman terbaik untuk semua orang.”

Keputusan ini tentu saja sudah melalui diskusi dan pertimbangan, dengan adanya COVID-19 yang dapat membahayakan kesehatan para pemain, pihak penyelenggara pun memberikan ultimatum untuk turnamen Call of Duty dijalankan secara remote (dari jarak jauh, tanpa berkumpul seperti turnamen pada umumnya). Turnamen ini akan menyediakan kamera, monitor, serta tempat khusus untuk para pemain mengikuti turnamen. Semua persiapan diperkirakan akan dilakukan pada 10 Juli 2020.

9 server akan disediakan dan para tim yang bertanding dapat memilih servernya masing-masing, untuk menghindari latensi yang mungkin terjadi. Latensi sendiri merupakan jeda waktu sebelum sebuah informasi dikirim ke sebuah server, dan dalam beberapa kasus dapat terjadi lebih lama. Hal ini dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi tim lawan yang memiliki jangka waktu latensi lebih pendek. Maka dari itu, server yang akan dipilih para tim adalah server yang paling dekat dengan tim lawan agar tidak terjadi keterlambatan latensi.

Tak ketinggalan, meskipun turnamen ini akan dijalankan secara online, pihak penyelenggara akan menambahkan berbagai aset untuk mendukung turnamen yang kompetitif tanpa kecurangan. Aset yang akan dihadirkan belum diumumkan, namun yang pasti mereka tentu akan memberikan yang terbaik. Mari nantikan turnamen CoD ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *