Harapan PBESI Jadikan Esports Sebagai Wadah Milenial Dalam Berprestasi

Esports

Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia, Bambang Sunarwibowo mengutarakan esports atau game secara online jadi pangkalan yang bisa memberikan keuntungan untuk ekonomi di Indonesia. Bambang percaya, esports menjadi penghasilan baru yang prospektif di zaman tehnologi 4.0.

PBESI akan menjadi wadah nasional bagi milenial Indonesia

Esports sudah sah dianggap selaku cabang olahraga oleh Kemenpora semenjak 2017. Olahraga ini dinaungi oleh Pengurus Besar Esports (PBEsports) yang disebut tubuh mewadahi esports di Indonesia.

Bambang mengutarakan, dunia esports menunjukkan langkah pandang anak muda untuk cari pendapatan tidak selalu harus dengan bekerja di kantoran. Dengan jadi gamers secara online, uang profesional dan beberapa pundi penghasilan akan mengucur sendirinya.

“Esports menjadi sebuah garis terbaru bagi para generasi milenial yang ingin berprestasi sambil mengeruk pendapatan. Efeknya bukan hanya pendapatan tapi akan membuat putaran ekonomi dunia atau nasional,” kata Bambang Sunarwibowo dalam keluarkan yang diterima Beritaesports.com, Senin (21/11/2020).

“PBESI akan menjadi sebuah pendidikan yang menargetkan para generasi milenial yang ingin mengejar prestasi dalam bidang Esports di Indonesia, hingga ke taraf Internasional dan Profesional,” ujar Bambang, seperti dilansir dari berita QQ Online.

Cabang Esports akan menjadi peluang besar bagi atlet pro Indonesia

Esports banyak ditandingkan bagus di dalam acara nasional atau internasional, terhitung di Asian Games 2018 dan SEA Games 2019. Disamping itu, ada pula beberapa turnamen internasional yang pernah dituruti oleh team Esports Indonesia.

PBESI nantinya merencanakan untuk melangsungkan lebih banyak kompetisi esports di Indonesia. Menurut Bambang, ini memungkinkannya menjadi gelaran kenaikan kompensi dan pengalaman beberapa olahragawan Esports.

“Pastinya, agar wadah ini dapat berfungsi dengan baik. Maka kami akan terus menghelat event-event besar yang menjadi sarana bagi atlet Esports Indonesia agar lebih maju lagi,” sebut Bambang.

Bila semuanya sudah tercapai dengan baik, maka selanjutnya PBESI akan maju ke tahap yang lebih tinggi lagi bagi seluruh milenial Esports di Indonesia. Siapa pun yang ingin maju dalam Esports, pasti kami dukung dengan sarana yang mumpuni,” tutur Bambang.

Harapan PBESI Jadikan Esports Sebagai Wadah Milenial Dalam Berprestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *