Dream Sports Akuisisi Sostronk

CS GO Esports Gaming

Dream Sports dan SoStronk Akan Menjadi Satu

Dream Sports, perusahaan induk dibalik platform olahraga fantasi Dream11, sedang dalam pembicaraan untuk membeli platform esports India SoStronk, berdasarkan laporan di Money Control. Dream Sports telah membuat langkah besar dalam beberapa bulan terakhir termasuk mengumpulkan sekitar $225 juta USD hanya beberapa hari sebelumnya. Pada April 2019, perusahaan tersebut juga menjadi perusahaan “game” India pertama yang memasuki klub Unicorn. Pada Agustus 2020, mereka juga mengumumkan bahwa Dream Sports akan menjadi sponsor utama Liga Premier India tahun 2020, liga kriket terbesar di dunia, setelah membayar sekitar $31 juta untuk hak tersebut.

SoStronk pada dasarnya adalah perusahaan teknologi yang beroperasi di ranah Counter-Strike: Global Offensive, yang terkenal karena memproduksi acara yang mirip dengan FACEIT dan ESEA. Perusahaan juga mengoperasikan cabang layanan di mana mereka bekerja dengan penyelenggara turnamen untuk meningkatkan produksi, menawarkan hosting server, operasi liga, dan kebutuhan infrastruktur. Situs web SoStronk juga mengungkapkan bahwa mereka telah mengembangkan platform game mobile yang utamanya digunakan sebagai layanan B2B.

Karena batas antara fantasy sports, esports, permainan uang riil, dan permainan hiper-kasual terus dikaburkan di Asia Selatan, platform seperti Dream11 dengan cepat mengenali potensi sektor ini. Mereka terus mendorong batas-batas yang ada dalam dimensi game ini dan diharapkan menjadi salah satu penggerak utama di lingkup game dalam tahun-tahun mendatang. The Money Control memperkirakan bahwa Dream11 juga sedang dalam pembicaraan dengan hingga lima game lain dan startup terkait teknologi.  Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Dream11 telah menyiapkan anggaran sebesar $10 juta – $15 juta untuk akuisisi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *