GGWP.ID

GGWP.ID Resmi Umumkan Tutup Divisi AOV

Esports

Kalimat pertama bernada salam perpisahan “Thank You and Goog Bye AOV” dituliskan Ricky Setiawan selaku CEO GGQP.ID dalam postingannya dilaman groub Garena AOV Indonesia semalam (4/3).

 AOV GGWP.ID merupakan salah satu divisi tertua di gim . GGWP.ID juga sebagai perintis tim esports AOV pertama di Indonesia, dan tentu memiliki peran besar dalam perkembangan gim AOV di Indonesia. Meskipun mendapat tekanan besar dari para pesaingnya seperti Mobile Legend dan DOTA2, namun konsisten GGWP.id selama dua tahun terakhir ini patut diberikan apresiasi. Dari divisi ini banyak melahirkan pemain pemain profesional yang mampu menembus turnamen besar AOV, dan mampu memberikan kontribusinya membentuk komunitas online maupun offline.

Memang tidak dipungkiri peran besar dari GGWP.ID untuk berkembangan AOV di Indonesia memiliki sejarah yang baik untuk industri esports. Terbukti dengan masuknya gim Arena of Valor dalam cabang esports pada pentas Piala Presiden maupun SEA GAMES.

Pemain pemain profesional jebolan GGWP.ID mampu menembus tim papan atas di Indonesia, antara lain Kamil, Montok, NasiUduk, Naitomea, MythR, BckDoor. Dengan deretan nama nama pemain terebut telah membuktikan peran besar GGWP.ID dalam perkembangan esports AOV di Indonesia.

Setelah rampungnya grand final ASL Season 2 kemarin, dengan ini GGWP.ID telah resmi memberikan pengumaman bubarnya divisi AOV GGWP.ID. Hal ini sudah bukan rahasia umum lagi, sebelum gelaran final sudah santer berita mengenai pembubaran ini. Memang sudah sejak lama keinginann untuk membubarkan GGWP.ID divisi AOV ini, dikarenakan masing masing pilar sudah punya kesibukan dan memeliki prioritas masing masing. Dimulai dari Qopzy yang ingin fokus dengan studi kuliahnya, Cl melanjutkan bisnis keluarga, Aldi memilih untuk menjadi content creator, Sujah yang masih nampak bingung antara melanjutkan menjadi proplayer atau malah mundur di dunia gaming, dan yang terakhir Nimo yang mengatakan ingin cuti selama 1 season sebelum terjun lagi.

GGWP.ID memang tidak membentuk tim profesional, namun GGWP.ID tetap akan berkomitmen dalam dunia esport terutama AOV untuk mengembangkan dan mendukung komunitas AOV. Ini terbukti dari chanel youtube GGWP,ID yang terus membuat konten konten baru. Tapi sebelum resmi bubar, masih ada turnament terakhir yang ingin dirampungkan oleh divisi AOV GGWP.ID yaitu ESL Indonesia dan Kaskus Battlegrounds.

Ricky Setiawan juga menanambahkan “Meskipun semua game pasti akan gulung tikar, tapi kami (GGWP.ID) gak akan ninggalin komunitas AOV, karena kami percaya AOV masih memiliki umur panjang dan penggemar yang banyak. Tapi kontribusi GGWP.ID dibalik layar masih akan berlangsung” saat ditanyai Esports.ID.

Dampak akan jelas terasa meski bukan dalam waktu dekat, tapi bagaimana menurut kalian pecinta AOV?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *