F1 Esports Pro Series 2020 Akan Dijalankan, Aramco Menjadi Sponsor Utama

Esports Gaming

F1 Pro Series 2020 Akan Tetap Berjalan, Aramco Sponsor Utama

F1 Esports Series merupakan sebuah turnamen seri simulator balapan yang  akan dihadiri oleh 10 tim Formula One untuk berkompetisi demi prize pool sejumlah $750K USD. Sponsor utama dari seri ini, yang juga merupakan sponsor dari beberapa balapan Formula One sepanjang 2020, Saudi Aramco, adalah perusahaan petroleum dan gas alami dari Saudi Arabia yang menjadi publik pada Desember 2019 di Initial Public Offering (IPO) terbesar di dunia.

Musim ini akan dimulai dengan daftar dari masing-masing tim F1, tim tersebut harus memilih satu driver untuk daftar 3 driver mereka dari pool berisi 45 orang. Baik driver ternama maupun rookie akan berkompetisi di F1 Esports Pro Series 2020 yang akan berlangsung antara Oktober dan Desember dengan format 12-round championship.

Sehubungan dengan adanya pandemi COVID-19, F1 Esports Pro Series 2020 akan dijalankan secara jarak jauh, dengan para kompetitor akan melakukan balapan dari rumah mereka atau tempat base tim. Disamping Aramco, DHL dan Fanatec juga mensponsori kompetisi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *