Boom ID

Dua Tim Cs:Go Indonesia Berhasil Lolos ke ESL Pro League Asia

CS GO

Hasil yang membanggakan bagi tim CS:GO Indonesia. RRQ dan BOOM ID berhasil lolos ke closed qualifier ESL Pro League Asia Season 9. Dengan masuknya 2 pemain asing asal Philiphina memperkuat squad RRQ. DubsteP dan Dispenser membuat squad RRQ berhasil mengunci satu tempat di match day pertama setelah berhasil mengalahkan Recca Esports. Bukan hal mudah bagi RRQ untuk mengalahkan musuh, dengan berjalannya pertandingan lumayan sengit menghasilkan skor 2-1 (14-16 ; 22-19; 16-10). Dengan hasil ini RRQ berhasil melaju ke babak berikutnya. Sementara itu di hari kedua, kembali tim Indonesia CS yaitu BOOM ID berhasil memperoleh kemenangan penting saat menjalani pertandingan di partai final dengan menghadapi tim kuat Thailand, MiTH dengan skor 2-1 (16-5;14-6;28-25). Pertandingan berat yang dialami oleh tim BOOM ID terlihat jelas saat babak pertama yang di mana BOOM ID terpaut skor sangat jauh, namun berhasil bangkit dengan mengalahkan MiTH di babak pertandingan selanjutnya.

Untuk jadwal pertandingan di closed qualifier akan diselenggarakan pada tanggal 2 Maret 2019. RRQ dan BOOM ID akan melakoni pertandingan berhasil melawan Tim kuat asal SEA. Untuk merebutkan 3 slot untuk terus determinasi di ajang ESL Pro Language Asia Season 9, ketua tim Indonesia terlebih dahulu harus menghadapi tim sekelas B.O.O.T d(s), TNC, Beyond Esports dan Lucid Dream. Jadwal dari turnamen bergengsi itu sendiri akan dilaksanakan bulan April 2019 mendatang.

Pertandingan open quilifier di Indonesia memiliki tim tim yang memiliki motivasi tinggi untuk menembus kancah internasional. Untuk Open qualifier satu, ada 7 tim yang berhasil lolos ke 16 besar. Langkah untuk lolos memiliki hasil yang sangat baik, yang menghasilkan 3 tim yang melaju ke partai puncak. Bagi RRQ sendiri harus bertarung macam-macam dengan tim Recca Esports yang tidak lain adalah rekan satu negara. Indonesia bisa menambah 1 tim, andai saja BOOM ID tidak kalah  melawan Alpha Red yang terpaut score tidak jauh.

Kemudian pertarungan kembali dilanjutkan di open qualifier 2. Kali ini BOOM ID tidak ingin melakukan blunder untuk yang kedua kalinya. Dengan berbekal tim Gruve, mindfreak, 6fingers, f0rsaken dan kylooshka langsung menujukkan kualitasnya pertandingan 16 besar berlangsung. Langkah BOOM ID sedikit goyah saat bertemu SEDNA. Namum BOOM ID bangkit dan mengalahkan Revolution tim asal Thailand. Demikian dilansir dari SBOBET Esports-TV.

Dengan suksesnya RRQ dan BOOM ID ke closed qualifiyer ESL Pro League Asia, akan terbuka peluang bagi mereka untuk lolos ke ESL Pro League Asia Season 9 dibulan April. Hasil ini juga membuktikan ke kancah dunia, bahwa tim Indonesia masih mempunyai taring untuk melawan di saat kondisi Indonesia sedang minim prestasi di CS:GO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *