Akhirnya, map terbaru PUBG : Karakin! Penasaran gimana bentuknya?

Gaming PUBG

Player Unknown’s Battleground atau yang biasa kita sebut dengan PUBG kini kedatangan map terbaru, yaitu Karakin. Dalam patch 6.1 mendatang, tim development PUBG telah menyiapkan salah satu map yang mengingatkan kita akan beberapa game-game first person shooting (fps) lawas, seperti Medal of Honor (PS1).

Di map yang terbaru ini, player akan dibatasi oleh laut di sekeliling mereka. Karakin adalah 2×2 km pulau di lepas pantai Afrika Utara. Lingkungan kering yang berbatu, membuat map yang baru ini menjadi ‘open field‘ untuk para player yang senang bermain ofensif.

Mungkin kelihatannya, Karakin adalah map terburuk untuk para player yang hobi ‘ngecamp‘. Para camper dipaksa untuk memilih diantara beberapa bangunan yang ada di map Karakin ini. Tapi, ternyata developer sangatlah berbaik hati pada para camper. Karena Karakin ternyata punya underground map dimana para camper bisa lebih leluasa menyelusuri Karakin tanpa harus melewati open field.

Tapi, tentu saja semua tidak akan terlihat semudah itu. Karena di Karakin ini, developer telah menyediakan sistem terbaru yaitu : Black Zone. Black Zone adalah dimana sebuah rudal akan dijatuhkan secara random pada sebuah bangunan sehingga bangunan itu akan hancur, dan tentu saja akan membunuh siapa saja yang berada didalam bangunan itu.

Black Zone akan ditandai dengan bunyi sirene dan area ungu. Jadi, para camper harus lebih waspada terhadap minimap mereka. Jika suara siren sudah terdengar, itu adalah isyarat kalian untuk segera pergi dari bangunan tersebut. Karena tidak semua bangunan bisa menahan Black Zone, jadi otomatis lebih baik kalian lari daripada bergantung pada keberuntungan masing-masing. Bangunan yang hancur karena Black Zone akan ditandai dengan tanda X. Selain itu, Karakin telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga ada beberapa titik bangunan di Karakin yang bisa ditembus oleh peluru, juga bisa dihancurkan oleh salah satu supply terbaru dari PUBG, yaitu Sticky Bomb.

Sticky Bomb akan memudahkan player untuk meng-ambush camper yang telah terdeteksi posisinya, dan juga dapat membantu para camper yang terpojok untuk bisa lari dari situasi genting dimana kalian akan di ‘gank‘ dari berbagai sisi. Dinding, lantai, dapat dihancurkan oleh Sticky Bomb untuk mempermudah mobilitas player. Dan juga ada beberapa ‘Hidden Spot‘ untuk para player yang mempunyai amunisi Sticky Bomb berlebih yang dapat memberikan loot yang bagus.

Karakin masih belum di rilis secara resmi, namun kalian bisa mencoba map ini pada PUBG Labs. Diharapkan map terbaru ini dapat memicu para player untuk lebih kreatif, dengan ditambahkannya Black Zone dan Sticky Bomb. Map ini akan datang pada update mendatang. Jadi sudah siapkah kalian untuk berperang tidak hanya melawan player lain, tetapi melawan rudal yang dapat menghancurkan tempat persembunyian kalian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *