Walmart dan Microsoft Sepakat Bekerjasama untuk Membeli TikTok

Esports Gaming

Walmart dan Microsoft Bekerjasama untuk Mendapatkan TikTok

Walmart dan Microsoft sedang bekerjasama untuk membuat sebuah tawaran untuk aplikasi pembuat video pendek TikTok, menurut The New York Times. Microsoft sudah pernah melakukan pembicaraan dengan pemilik TikTok, ByteDance, namun kini sedang menghadapi kompetisi dengan Oracle dan Twitter. Operasi TikTok di Amerika Utara, Australia, dan New Zealand yang akan dijual oleh TikTok memiliki harga kurang lebih $20-$30B USD.

Walmart mengonfirmasi rumor tersebut, dan merilis pernyataan berikut pada hari Selasa :

“Kami yakin bahwa kerjasama antara Walmart dan Microsoft akan memenuhi ekspektasi keduanya, baik dari pengguna TikTok di Amerika Serikat sementara menyelesaikan kekhawatiran regulator pemerintah Amerika Serikat.”

Sementara ada pembicaraan untuk memisahkan dirinya dari operasi TikTok, perusahaan ByteDance juga memberkas gugatan di pengadilan federal pada hari Senin untuk menentang perintah eksekutif yang ditandatangani pada 6 Agustus oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Perintah yang ditargetkan kepada ByteDance berbasis di China untuk memisahkan diri dari aplikasi video pendek TikTok di Amerika Serikat. Seperti dilansir dari SBOBET esports, perintah eksekutif lanjutan juga dibuat pada 14 Agustus.

Pada hari Rabu, ternyata CEO TikTok, Kevin Mayer telah meninggalkan perusahaan. Mantan eksekutif Walt Disney bergabung dengan TikTok sebagai CEO dan COO dari perusahaan induk ByteDance pada 1 Juni. Vanessa Pappas, General Manager TikTok akan menggantikan posisi tersebut untuk sementara waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *