LCS Summer 2020 Pecahkan Rekor Penonton

Esports Gaming League of Legend

Jumlah Penonton Untuk LCS Summer 2020 Ini Pecahkan Rekor!

Seri kejuaraan LoL, League of Legends Championship Series 2020 akan diakhiri pada akhir pekan ini, menentukan unggulan untuk perwakilan Amerika Utara di Kejuaraan Dunia akhir tahun ini. Menjelang akhir pekan final, Riot Games mengumumkan bahwa LCS telah berhasil mendapatkan penonton dengan jumlah rata-rata per menit yang mencapai angka 182K selama musim reguler dan playoff Summer Split, angka ini menunjukkan kenaikan 25% dari jumlah penonton Musim Panas 2019.

Sebagai tambahan, kontes antara organisasi populer veteran Cloud9 dan Team SoloMid di minggu lalu mendapatkan angka penonton yang melebihi pertandingan Summer Finals tahun lalu, dengan puncaknya yang mencapai 520 penonton dan AMA yang mencapai 467K.

Pada awal musim panas ini, liga yang sama yang juga berlangsung di Eropa, LEC, melaporkan kenaikan pada AMA sejumlah 81% dari paruh pertama Summer Split dibandingkan dengan Summer 2019, puncaknya ada di angka 479.8K penonton.

Sehubungan dengan adanya pandemi COVID-19, kedua liga tersebut telah menyelenggarakan Summer Split mereka dan melakukan playoff secara remote untuk pertama kalinya dalam sejarah. The World Championship, yang bertempat di Shanghai, China, akan menjadi satu satunya kompetisi League of Legends dengan sistem in-person yang akan diadakan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *