Pemain Carry Ini Disebut Sebagai Support Terbaik DOTA 2

Dota2 Esports

Matthew Filemon alias Whitemon ialah pemain esports asal dari Indonesia yang bernama sedang membumbung. Memperdalam gelar DOTA 2, dia bersama Xepher di team T1 baru mencatatkan banyak prestasi internasional. Perolehan terbaru ialah rangking tiga di WePlay AniMajor, Juara di ESL One Summer 2021 sampai maju ke The International 10. Dirinya lebih dikenal sebagai Carry dulunya, namun kini lebih dikenal sebagai support terbaik dalam DOTA 2.

Whitemon, yang dulunya adalah pemain carry, kini menjadi support terbaik DOTA 2

Walau talentanya sebagai pemain dukungan tidak perlu disangsikan, Whitemon menceritakan jika ia rupanya pemain carry. Bahkan juga sempat tembus hebat 50 di leaderboard. Tetapi, bersamaan kariernya jalan, pemain yang diundang Luwee ini beralih jadi dukungan 5. Ke BeritaEsports.com, Whitemon bercerita awalnya kariernya dan peralihan dari carry jadi dukungan.

“Sebenarnya jika main MMR main carry sama dukungan juga. Hanya role asli saya kan carry dahulunya, terus transisinya itu awalannya agak sulit. Seperti, saya perlu pembiasaan diri sekitaran setahunan. Sekitaran setahunan itu saya biasaan diri dari carry jadi dukungan,” sebut Whitemon.

clubpokeronline - situs judi online terpercaya

Karier Whitemon tidak selamanya mulus. Ia mengawali karier player DOTA 2 dengan ikuti beberapa turnamen kecil di Bandung. Hingga kemudian dia maju ke main moment yang diadakan di Jakarta. Disitulah EVOS tertarik dengan permainan Whitemon.

Mimpinya pernah tertahan oleh perselisihan keluarga. Orangtuanya sempat tidak menyepakati Whitemon untuk berkarier sebagai gamer. EVOS sendiri turun tangan untuk perantaraan dan Whitemon pada akhirnya mendapatkan ijin main DOTA 2 secara bersaing walau harus tinggalkan pengajaran.

Salah satunya cara penting Whitemon sampai sukses seperti saat ini ialah keberaniannya main di luar Indonesia. Terdaftar, dia pernah “magang” di RSG, lalu bertumpu ke Geek Fam sejauh ini bertambat di T1.

Ada banyak beberapa hal menarik dari Whitemon yang dapat kalian ungkapkan di video interviu BeritaEsports.com. Apa opini Sahabat Esports mengenai Whitemon?

Berita ini disponsori oleh ClubpokeronlineIDNPLAY Poker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *