Error Pada Discord dan Platfrom Lain Akan Diperbaiki

Gaming

Beberapa Isu yang Ada Pada Discord dan Beberapa Platform Akan Diperbaiki

 

Beberapa platform yang menggunakan layanan internet CloudFlare tiba-tiba mengalami crash pada saat yang bersamaan hari ini, mem-boot (membuat pengguna tiba-tiba log out dan harus melakukan log in kembali) pemain dari permainan, menghapus chat pengguna, dan mencegah mereka menggunakan beberapa situs web secara keseluruhan.

Hal ini terjadi ke beberapa platform termasuk Discord, StreamLabs, dan semua server Riot Games untuk League of Legends dan VALORANT.

Cloudflare adalah salah suatu jaringan yang merupakan jaringan terbesar yang beroperasi di internet. Orang-orang menggunakan layanan Cloudflare untuk meningkatkan keamanan dan kinerja situs web dan layanan mereka, tak terkecuali platform-platform besar dan terkenal seperti Discord dan StreamLabs.

Pemadaman dan error ini juga tidak hanya memengaruhi pemain dalam game.  Layanan lain, seperti DoorDash, Postmates, Patreon, dan banyak lagi, juga terpengaruh. Sebagian besar orang yang mencoba menggunakan situs web tersebut mendadak menemukan diri mereka sudah keluar dari akun atau mengalami berbagai error saat mencoba memuat halaman.

Pemain League, VALORANT, dan FIFA semuanya ditendang dari online match ketika masalah mulai bermunculan. Banyak pemain juga keluar dari akun mereka.

Update terbaru 17 Juli 17:26 CT (North America Central Time): Cloudflare menambahkan update di situs web statusnya, mengatakan tidak mengalami serangan (hack).  Perusahaan mengatakan servernya secara tiba-tiba mengalami down karena “router yang merupakan sumber global mengumumkan sinyal yang buruk dan menyebabkan beberapa bagian dari jaringan tidak tersedia.”  Cloudflare mengatakan pihaknya yakin telah mengatasi masalah tersebut dan “memantau sistem untuk stabilitas sekarang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *